Tuesday 18 June 2013

[Politicawave] Tim Sosmed Ganjar Kurang Jeli

Relawan Cyber pasangan cagub Hadi Prabowo-Don Murdono (HP-Don) menanggapi santai tudingan penggunaan akun robot oleh tim Sosial Media (Sosmed) Ganjar Prabowo-Heru Sudjatmoko (Gagah). Mereka justru menilai tim Sosmed Gagah kurang jeli, karena tidak membaca metode pengumpulan data dari politicawave.com, hal itulah yang mengakibatkan Gagah menurun dukungannya dalam situs tersebut.


"Tidak ada akun robot, yang ada hanya pendukung kami yang sepenuhnya memberikan dukungan. Tidak lebih, itu fakta dan bukan isapan jempol," tegas Relawan Cyber HP-Don, Irwan Aditiya di Posko Pemenangan HP-Don, Jalan Gajahmada, Semarang, Rabu (8/5).

Sebagaimana diketahui, situs politicawave sendiri dalam beberapa pilkada provinsi sukses memberikan prediksinya. Kegiatan dan popularitas di sosmed berbanding lurus dengan hasil pilkada. Seperti halnya di Jakarta, Jabar, dan Sumut, bahwa pemenang di sosial media pada akhirnya menjadi pemenang pilkada.

Dalam situs tersebut, HP-Don unggul telak meninggalkan Gagah dan Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo (Bissa) di semua kategori penilaian seperti kategori share of citizen, share of awareness, candidat electability, media trend, dan trend of awareness. Di kategori share of  citizen, HP-Don meraih 62,7 %, Gagah 28,3%, dan peringkat paling bontot ditempati Bissa 8,9%.Untuk kategori share of awareness, HP-Don 52,3%, Gagah 25,5 %.

Sumber :
SuaraMerdeka

No comments:

Post a Comment