Tuesday 18 June 2013

[Politicawave] Alex – Ishak Pimpin Sumsel

Pilkada gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan memasuki babak krusial. Pekan ini, pemimpin bumi Sriwijaya untuk periode lima tahun ke depan bakal ditentukan, yakni pada tanggal 6 Juni 2013, lusa.

Seperti diketahui ada empat pasangan calon yang berlaga, yakni Incumbent Alex Noerdin yang berpasangan dengan Ishak Mekki diusung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat dan PBB. Penantangnya adalah Eddy Santana Putra dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Herman Deru yang diusung Gerindra serta mantan Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal (Purn) Iskandar Hasan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional.

Menurut hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Pemantau Media Sosial Politicawave, yang memberikan hasil analisa berdasarkan jumlah percakapan (buzz) dan kuantitas orang yang membahas. Alex Noerdin jauh mengungguli lawan – lawannya. Ada sekitar 70% Buzz soal Alex dari 60% pengguna internet di Sumatera Selatan. Sentimen pada Alex pun rata – rata positif.

Hampir tidak ada isu miring yang menerpa. Pada intinya masyarakat Sumsel pengguna internet masih menginginkan Alex Noerdin memimpin Sumatera Selatan. Founder Politicawave Yose Rizal mengatakan, ada beberapa terminology yang digunakan dalam survey ini yakni jumlah percakapan, kedua jumlah orang yang melakukan percakapan dan sentiment terhadap calon. Dari ketiga terminologi tersebut, incumbent Alex Noerdin unggul dari calon lain.

sumber
KoranSindo

No comments:

Post a Comment